logo Kompas.id
UtamaPelanggan Air di Luar Batang...
Iklan

Pelanggan Air di Luar Batang Kurang Terlayani

Oleh
J Galuh Bimantara
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/sG_IiQ3X4XO4D6hESaF3OsXcQiM=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2F20181213JOG-Air-Susah-1SILO.jpg
KOMPAS/JOHANES GALUH BIMANTARA

Herman, Warga RW 003 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menunjukkan keran air yang tidak kunjung mengeluarkan air di lingkungan tempat tinggalnya, Kamis (13/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Sejumlah penghuni permukiman padat Kampung Luar Batang di RW 003, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, protes karena air perpipaan amat jarang mengalir lancar. Mereka dibebani biaya berlangganan air, tetapi masih harus membeli air di tempat lain karena air dari pipa tidak keluar.

Sekretaris Masjid Jami Keramat Luar Batang sekaligus warga RW 003, Penjaringan, Herman mengatakan, ketidaklancaran pasokan air bersih merugikan sekitar 500 keluarga di empat RT, yaitu RT 003, 004, 005, dan 007. Mereka berlangganan air bersih yang diproduksi PAM Lyonnaise Jaya (Palyja).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000