Bank Mandiri dan JCB Kerja Sama Terbitkan Kartu Kredit Precious
Oleh
·2 menit baca
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT JCB International Indonesia, anak perusahaan JCB International Co Ltd, sepakat menerbitkan kartu kredit Mandiri-JCB Precious. Peluncuran kartu kredit ini diluncurkan untuk segmen premium yang gemar berbelanja daring dan travelling.
Peluncuran perdana kartu kredit ini dilakukan oleh Direktur Retail Bank Mandiri Donsuwan Simatupang dan President & COO JCB International Co Ltd Kimihisa Imada di Jakarta, Selasa (18/12/2018).
Kartu Kredit Mandiri-JCB Precious ini memberikan banyak fasilitas dan pengalaman berbeda saat berbelanja daring, salah satunya dengan fasilitas tanpa biaya berupa akses Wifi.id di seluruh Indonesia. Kelebihan lainnya, antara lain premi asuransi untuk perlindungan transaksi daring serta bonus e-voucherBlibli.com senilai Rp 250.000 untuk nasabah baru.
Pemegang kartu kredit ini juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik dari Bank Mandiri di lebih dari 10 ribu outlet serta 2 kali fiestapoin untuk semua transaksi di dalam negeri.
Kartu kredit Mandiri-JCB Precious ini juga punya banyak manfaat tambahan. Berikut ini, beberapa manfaat tambahannya.
Menikmati beragam layanan dari JCB, terutama layanan premium dalam perjalanan, seperti airport lounge di Jepang, China, Hong Kong, Singapura, Korea, dan Thailand.
Bisa mengakses JCB Plaza dan JCB Plaza Lounge. Misalnya, JCB Plaza di Tokyo dan Kyoto menyediakan layanan reservasi dan informasi destinasi wisata.
Dapat mengakses JCB Plaza Lounge, layanan lounge eksklusif dengan bahasa Jepang dan bahasa lokal untuk pemegang kartu JCB di 8 tujuan wisata terkemuka di dunia, yaitu Seoul, Singapura, Bangkok, Taipei, Hong Kong, Honolulu, Guam, dan Paris.
Mendapatkan lebih dari 3.000 penawaran menarik dan diskon di berbagai restoran dan toko di seluruh dunia.
Mendapatkan Mandiri Fiestapoin 3 kali lebih banyak untuk semua transaksi internasional.
Kolaborasi strategis
Donsuwan menjelaskan, kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat basis nasabah dan memberikan nilai lebih yang dapat dinikmati oleh nasabah.
“Jepang telah menjadi salah satu dari top 5 tujuan internasional pemegang kartu kredit Mandiri. JCB sebagai prinsipal baru akan melengkapi produk yang telah dimiliki oleh Bank Mandiri. Jadi, di acara yang istimewa ini, saya ingin mengumumkan bahwa pada Maret 2019 nanti Bank Mandiri akan memberikan harga tiket terbaik ke Jepang, khusus pemegang kartu kredit Mandiri-JCB Precious,” ujarnya.
Dirinya menambahkan, aksi korporasi ini sejalan dengan fokus bisnis perusahaan yang ingin memperkuat market share di segmen ritel.
Per November 2018, jumlah kartu kredit Mandiri yang telah diterbitkan dan aktif, telah mencapai lebih dari 2 juta kartu. Pertumbuhan nilai transaksinya telah tumbuh 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, 10 persennya berasal dari transaksi internasional.
Kolaborasi strategis ini disambut baik oleh Kimihisa Imada. Dirinya mengungkapkan kegembiraannya bisa bekerja sama dengan Bank Mandiri, salah satu bank terbesar di Indonesia yang telah menjadi mitra penerbit kartu kredit JCB. Dirinya yakin, kerja sama ini dapat menarik calon nasabah lebih banyak lagi.
“Saya juga percaya kolaborasi ini dapat memberikan kesempatan bagi Bank Mandiri dan JCB untuk terus berekspansi di Indonesia seiring pertumbuhan positif perekonomiannya,” ungkap Kimihisa. [*/VTO]