logo Kompas.id
UtamaPerlindungan Konsumen Digital ...
Iklan

Perlindungan Konsumen Digital Perlu Diperkuat

Oleh
Ferry Santoso / Mediana
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/hrlnh0SbKbGkw_Rk5Xpsg9HfRXo=/1024x497/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2F20181111_093600_1541947287-e1541947297800-1.jpg
ERIKA KURNIA UNTUK KOMPAS

Ilustrasi: Seorang warga mengakses aplikasi e-dagang melalui ponsel pintar. Hari ini, Minggu (11/11/2018), dirayakan sebagai Single Day 11/11 atau hari pesta belanja oleh layanan jual-beli dalam jaringan.

JAKARTA, KOMPAS — Perlindungan konsumen pada era ekonomi digital dinilai masih lemah. Oleh karena itu, pemerintah perlu memperkuat perlindungan konsumen melalui undang-undang dan sejumlah regulasi.

Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Ardiansyah Parman di Jakarta, Kamis (20/12/2018), menyatakan, ekonomi digital itu tidak hanya terkait e-dagang, tetapi beberapa hal penting lain, seperti kecerdasan buatan, perpaduan data besar, dan konektivitas.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000