logo Kompas.id
UtamaBidik Konsumsi Kelas Menengah
Iklan

Bidik Konsumsi Kelas Menengah

Oleh
Karina Isna Irawan
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/9WWTfaKvDbSRCL6WotHSxkm6mRU=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2F20181227_DISKON_A_web_1545918978.jpg
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Illustrasi _ Tawaran diskon atau potongan harga marak ditawarkan tempat perbelanjaan saat akhir tahun, seperti di mal Senayan City, Jakarta, Kamis (27/12/2018). Selain momentum Natal dan tahun baru, akhir tahun dipilih memberikan diskon guna menghabiskan pasokan atau model lama untuk selanjutnya diganti dengan model atau pasokan yang baru.

JAKARTA, KOMPAS - Peningkatan konsumsi rumah tangga menjadi tumpuan pertumbuhan ekonomi tahun 2019 yang masih diselimuti ketidakpastian global. Selain penduduk termiskin, stimulus peningkatan konsumsi juga harus membidik kelas menengah.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Suahasil Nazara kepada Kompas, Kamis (27/12/2018), mengatakan, konsumsi diupayakan bisa tetap tumbuh di atas 5,1 persen tahun depan. Momentum peningkatan konsumsi, terutama pada triwulan I-2019, berasal dari perhelatan pemilihan umum (pemilu) serentak.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000