logo Kompas.id
UtamaInovasi Pelayanan Publik Jadi ...
Iklan

Inovasi Pelayanan Publik Jadi Kunci Semarang dan Salatiga

Oleh
ADITYA PUTRA PERDANA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/EOJtvd6ZaF198YAp0X2o8ZzXpes=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2F74068607_1545582781.jpg
KOMPAS/ADITYA PUTRA PERDANA

Sejumlah peserta melewati Gedung Lawang Sewu, dalam Ngontel Kebangsaan, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (23/12/2018). Acara yang diikuti sekitar 8.000 pesepeda ontel itu bertema ”Satu Sepeda Sejuta Saudara”.

SEMARANG, KOMPAS - Kota Semarang dan Kota Salatiga, Jawa Tengah, masuk dalam tiga besar Indeks Kota Cerdas Indonesia 2018, pada kategori yang berbeda. Sistem pemerintahan terbuka, juga program-program yang menyejahterakan masyarakatnya membawa kedua daerah itu terus berkembang. Pembenahan terus dilakukan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Jumat (28/12/2018), mengatakan, terkait konsep kota cerdas, pihaknya secara fundamental menerapkan lebih dulu pada tataran birokrasi Pemkot Semarang yaitu peningkatan pelayanan publik dari dalam.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000