logo Kompas.id
UtamaTransjakarta di Mata Pengguna
Iklan

Transjakarta di Mata Pengguna

Oleh
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-ylbSwk_dCaKFP61EEiBvJ-E1WQ=/1024x497/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190117_131346_1547721979.jpg
FRANSISKUS WISNU W DANY UNTUK KOMPAS

Suasana Halte Kota di kawasan Kota Tua, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Bus transjakarta yang mulai beroperasi sejak 1 Februari 2004 telah menjadi andalan sebagian warga Jakarta dan sekitarnya untuk mobilitas karena akses layanannya yang luas. Namun, di sisi lain, tidak sedikit pelanggan setianya yang mengeluhkannya. Harapan perbaikan pun terus disuarakan.

Bus transjakarta hadir sebagai angkutan umum massal berbasis bus atau bus rapid transit (BRT) dengan mengadopsi sistem BRT TransMilenio, Bogota, Kolombia. Sejak awal kelahirannya hingga kini, sudah ada 13 koridor utama dan melayani 155 rute yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

Editor:
Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000