logo Kompas.id
UtamaTransformasi Properti di Era...
Iklan

Transformasi Properti di Era Disrupsi (I)

Oleh
M Puteri Rosalina
· 8 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Iw5Uqbq7s4yM_qcl1_0MLtW-LkM=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F72313879_1541426535.jpg
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Rumah sederhana yang sedang diselesaikan pengerjaannya di kawasan perumahan kota terpadu Citra Maja Raya, Lebak, Banten, Selasa (24/4/2018). Selain memenuhi kebutuhan perumahan dan program pembangunan sejuta rumah, Kota Baru Maja didesain mengikuti kawasan berbasis transportasi massal seperti commuter line.

Perubahan cepat di era digital saat ini mulai memengaruhi gaya hidup masyarakat Indonesia dalam memilih properti. Semua informasi dan transaksi jual beli properti ibarat dengan mudah bisa dilakukan dengan cepat melalui gadget dalam genggaman tangan. Kemudahan tersebut berpengaruh pada ukuran, jenis, dan lokasi properti yang diminati.

Angka pengguna internet di Indonesia cenderung meningkat setiap tahun. Pada 2010, pengguna internet di Indonesia masih sekitar 42 juta orang. Tahun 2017, menurut catatan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah itu telah mencapai 143 juta orang (50 persen penduduk Indonesia). Tercatat dalam laman Kominfo, Indonesia masuk peringkat keenam dunia negara pengguna internet terbesar setelah China, Amerika Serikat, India, Brasil, dan Jepang.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000