logo Kompas.id
UtamaPeserta Program Puas dengan...
Iklan

Peserta Program Puas dengan Bantuan Pangan Nontunai

Oleh
PRAYOGI DWI SULISTYO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ERqfOc48wqJSUwIj-FHcYoPQIb4=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190128_PDS01_1548677952.jpeg
KOMPAS/PRAYOGI DWI SULISTYO

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita membuka pemaparan hasil survei independen terhadap program Bantuan Pangan Nontunai di Jakarta, Senin (28/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Keluarga penerima manfaat sejauh ini merasa puas dengan program Bantuan Pangan Nontunai. Hal ini  sejalan dengan hasil evaluasi pelaksanaan program oleh Microsave Consulting Indonesia di 93 kabupaten/kota sepanjang 2018. Meskipun demikian, masih perlu ada perbaikan dalam pelaksanaan program tersebut.

Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) adalah program bantuan pangan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) melalui sistem elektronik. KPM mendapatkan kartu yang hanya dapat digunakan untuk membeli pangan di e-warong Kube atau pedagang bahan pangan. Transaksi di tempat ini dilakukan dengan kerja sama dengan pihak bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Setiap KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 110.000 per bulan.

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000