logo Kompas.id
UtamaTeknologi Versus Rasa
Iklan

Teknologi Versus Rasa

Oleh
Karina Isna Irawan/Dewi Indriastuti
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/QmCZSmNr7z3AiXAl1qvDRhDI2ro=/1024x682/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2FIMG_0142_1548992497.jpg
KOMPAS/DEWI INDRIASTUTI

Woodbury Common Premium Outlets, tempat belanja barang bermerek di New York, Amerika Serikat. Musim dingin pada Jumat (18/1/2019) dengan suhu minus 3 derajat celsius membuat Woodbury yang biasanya dipenuhi pengunjung menjadi lebih sepi.

Praktis, mudah, dan nyaman menjadi iming-iming dalam cara dan model baru berbelanja dengan memanfaatkan teknologi. Namun, berbelanja secara konvensional tetap tak tergantikan. Ada rasa yang berbeda saat melihat dan menyentuh langsung barang yang akan dibeli. Rasa belum tergantikan teknologi.

Di China, wisatawan dipikat dengan kecanggihan teknologi. Pengunjung restoran robotik Hema milik Grup Alibaba, raksasa perdagangan elektronik China, diajak mencoba pengalaman baru.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000