logo Kompas.id
UtamaPelanggan di Luar Batang...
Iklan

Pelanggan di Luar Batang Kesulitan Mendapatkan Pasokan Air

Oleh
J Galuh Bimantara
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ayan2MYN_P3ZeaX0JXQs2pP9U2A=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F20190210JOG-Air-Luar-Batang-1_1549793140.jpg
KOMPAS/JOHANES GALUH BIMANTARA

Warga mengisi air ke jeriken di area Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (10/2/2019). Air tersebut akan dijual kepada warga yang kesulitan mendapatkan air dari jaringan perpipaan di sana.

JAKARTA, KOMPAS — Berlangganan air perpipaan belum tentu menjadi solusi atas kebutuhan akan air bersih di Jakarta. Di Kampung Luar Batang di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, sejumlah warga terus kesulitan mendapatkan air bersih meskipun tagihan datang setiap bulan.

”Kami membayar setiap bulan, tetapi air tidak ada. Nah, kalau kami tidak membayar, kami kena denda,” ucap Burang Muji, warga RT 007 RW 003 Kelurahan Penjaringan, Minggu (10/2/2019). Ia pernah membayar hingga Rp 300.000 karena denda menumpuk, dan setelah itu air ke rumahnya tersendat lagi.

Editor:
agnesrita
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000