logo Kompas.id
UtamaLayanan Gawat Darurat Perlu...
Iklan

Layanan Gawat Darurat Perlu Dibenahi

Oleh
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-wprZxsy3rF0AHJSAOrudddtrxQ=/1024x646/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2Fkompas_tark_26221573_51_0.jpeg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Harian Kompas dan Rumah Sakit Siloam menggelar diskusi kesehatan dengan tema "Mengenali Gejala Penyakit Jantung" di Jakarta, Sabtu (24/9/2016). Diskusi menghadirkan narasumber dari RS Siloam dr Antono Sutandar, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia  Syahlina Zuhal,  serta Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementrian Kesehatan Lily Sriwahyuni Sulistyowati.

JAKARTA, KOMPAS— Sistem pelayanan kegawatdaruratan terpadu penanganan serangan jantung atau sindrom koroner akut perlu ditingkatkan. Banyak pasien terlambat mendapat pertolongan hingga meninggal.

Golden period (waktu emas) menangani pasien serangan jantung 12 jam. Waktu ini penting untuk terapi reperfusi (membuka aliran darah yang tersumbat) untuk mencegah kematian pasien,” kata dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, Dafsah Arifa Juzar, di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000