logo Kompas.id
UtamaMayoritas Masyarakat Bersedia ...
Iklan

Mayoritas Masyarakat Bersedia Melaporkan Mala-administrasi

Oleh
Hamzirwan Hamid
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/JuaEQfti04dZ4pkTMMbWSFghD0k=/1024x497/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F20190221_101811_1550739492-e1550739506171-1.jpg
ERIKA KURNIA UNTUK KOMPAS

Pemaparan survei dan sikap Ombudsman RI terhadap berbagai isu nasional dalam kegiatan Ngopi Bareng Ombudsman di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Sebanyak 79,4 persen masyarakat bersedia melapor jika menemui mala-administrasi dalam pelayanan publik. Keberanian masyarakat melaporkan pelayanan publik yang tidak sesuai asas menunjukkan meningkatnya kesadaran terhadap pentingnya pelayanan publik yang baik dan berkualitas.

Hasil tersebut didapatkan dari survei Indeks Persepsi Maladministrasi Ombudsman RI 2018 yang disampaikan kepada jurnalis di Jakarta, Kamis (21/2/2019). Survei ini dilakukan terhadap 2.818 responden di 10 provinsi.

Editor:
hamzirwan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000