logo Kompas.id
UtamaBatas-batas ”Komunikasi yang...
Iklan

Batas-batas ”Komunikasi yang baik”

Oleh
SAWITRI SUPARDI SADARJOEN
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/CA9W8g0LDdBjcjSheTwEkUxFlDo=/1024x1371/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F59398309_1551445978.jpg
RON

Sawitri Supardi Sadarjoen

Kita semua berharap dapat berkomunikasi yang baik, juga untuk didengar. Ungkapan sentimen, seperti ”Dia adalah seseorang yang tidak mau mendengar” atau ”Dia sangat kritis”, sering saya dengar di kantor-kantor.

Apabila kita bicara, kita selalu menginginkan ada telinga yang mau mendengar, dan kita juga pernah mengalami dan merasa sangat direndahkan saat kita menjadi seseorang yang ”terabaikan” dan ”tidak dipahami”.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000