logo Kompas.id
UtamaAlokasi Belanja Iklan Bergeser...
Iklan

Alokasi Belanja Iklan Bergeser ke Digital

Oleh
MEDIANA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Q8P99wo2jq9d-jzBGXYGMg1nsWE=/1024x497/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F20180730_193256.jpg
SITA NURAZMI MAKHRUFAH UNTUK KOMPAS

Selain Asian Games, Jakarta juga menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2018, lomba bagi atlet difabel. Tampak iklan di halte Transjakarta, Senin (30/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Pemilik merek produk berskala besar secara perlahan mulai menggeser alokasi belanja iklan dari platform tradisional menuju media digital. Pergeseran itu sejalan dengan kebiasaan warga yang semakin aktif mengonsumsi internet.

Di penyiaran televisi, khususnya, pergeseran pengeluaran iklan ke digital sekarang sudah mencapai 5 persen sampai 10 persen. Ketua Bidang Penyiaran Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) Hardijanto Suroso menyampaikan hal tersebut di sela-sela seminar ”Indonesia in View 2019”, di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000