logo Kompas.id
UtamaPengojek Daring Keluhkan...
Iklan

Pengojek Daring Keluhkan Minimnya Shelter

Oleh
J Galuh Bimantara
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/DNxCskhnpXK7peMAd3FdQgLE5lA=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F20190320JOG-SHELTER-OJEK-DARING-2SILO.jpg
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Shelter ojek daring di depan Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS—Pengemudi ojek daring mengeluhkan minimnya jumlah shelter untuk tempat memarkir kendaraan atau berhenti menunggu pesanan datang. Itu membuat mereka memarkir kendaraan di pinggir jalan, mengganggu arus lalu lintas, dan kadang-kadang tergaruk operasi Dinas Perhubungan.

Berdasarkan Pasal 8 Ayat b Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 12 Tahun 2019 tentang Pelindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat, shelter harus disediakan oleh perusahaan aplikasi. Menurut salah satu pengemudi ojek daring, Joshua (34), perusahaan aplikasi semestinya mematuhi ketentuan itu terlebih dahulu, baru pengemudi ditertibkan jika mengganggu lalu lintas.

Editor:
nelitriana
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000