logo Kompas.id
UtamaPersepsi Malaadministrasi Jawa...
Iklan

Persepsi Malaadministrasi Jawa Barat Rendah

Penyelenggaraan administrasi di Jawa Barat masih memerlukan perbaikan. Persepsi masyarakat terhadap maladministrasi masih ada meskipun rendah. Pola pikir dan kebiasaan konsumen menjadi acuan dalam memberikan pelayanan.

Oleh
MACHRADIN WAHYUDI RITONGA
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/cnqTvmVWvn_gfpMW3bzz05aDDbQ=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F20190321_094708_1553174051-1.jpg
KOMPAS/MACHRADIN WAHYUDI RITONGA

Petugas Ombudsman memaparkan hasil survei Indeks Persepsi Malaadministrasi di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/3/2019).

BANDUNG, KOMPAS — Penyelenggaraan administrasi di Jawa Barat masih memerlukan perbaikan. Persepsi masyarakat terhadap malaadministrasi masih ada meskipun rendah. Pola pikir dan kebiasaan konsumen menjadi acuan dalam memberikan pelayanan terbaik.

Persepsi malaadministrasi diambil dari pendapat warga tentang empat sektor pelayanan publik yang menjadi indikator. Indikator itu adalah perizinan, administrasi kependudukan, pendidikan, dan kesehatan.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000