logo Kompas.id
UtamaSepuluh Penumpang yang...
Iklan

Sepuluh Penumpang yang Kelelahan Ditangani di Stasiun Jatinegara

Oleh
J Galuh Bimantara
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/LzkAA6EKmX1Ezv8RU6J6_Na6_RI=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2FVideoCapture_20190412-104435_1555047462-1.jpg
KOMPAS/JOHANES GALUH BIMANTARA

Petugas keamanan mengevakuasi penumpang yang lemas karena padatnya jumlah penumpang kereta rel listrik, Jumat (12/4/2019), di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

JAKARTA, KOMPAS — Uji coba rel dwiganda segmen Jatinegara-Cakung pada Jumat (12/4/2019) mengakibatkan keterlambatan keberangkatan kereta rel listrik jurusan Bekasi-Manggarai. Jumlah penumpang pun membeludak di setiap rangkaian kereta pada jam sibuk. Akibatnya, 10 penumpang kelelahan dan mendapatkan penanganan pos kesehatan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, hingga menjelang siang.

Salah satu penumpang pingsan adalah Rizqi Aadin (23). Ia berangkat dari Stasiun Kranji di Bekasi sekitar pukul 08.00 dan baru tiba di Stasiun Jatinegara pukul 09.30. Padahal, normalnya perjalanan rute itu hanya memakan waktu setengah jam. Selain lama, jumlah penumpang di kereta pun amat padat.

Editor:
agnesrita
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000