Traveloka Berikan Diskon hingga 80 Persen Menjelang Idul Fitri
Oleh
Sharon Patricia
·2 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — Menjelang momen mudik pada hari raya Idul Fitri, Traveloka akan memberikan diskon melalui program Traveloka Epic Sale. Program ini bertujuan agar pengguna dapat merencanakan perjalanan mudik tanpa terbebani harga yang tinggi.
”Program Traveloka Epic Sale akan berlangsung pada 24-27 April 2019. Periode ini merupakan periode pemesanan yang diskonnya dapat digunakan untuk waktu ke depan, bahkan hingga akhir tahun,” kata Head of Marketing Accommodation Indonesia Traveloka Shirley Lesmana, di Jakarta, Senin (22/4/2019).
Pengguna dapat menikmati diskon hingga 80 persen untuk pemesanan hotel saat epic hour pada pukul 18.00-19.00 selama periode berlangsung. Sementara di luar waktu tersebut, pengguna dapat menikmati diskon hingga 40 persen.
Tak hanya hotel, diskon juga akan ada di pemesanan tiket, baik pesawat, kereta api, maupun bus. ”Untuk tiket pesawat, pengguna berkesempatan mendapatkan diskon hingga 70 persen dengan menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater,” lanjut Shirley.
Sejalan dengan itu, Head of Growth Management-Transportation Product Traveloka Iko Putera menyampaikan, untuk akomodasi lain pun ada diskon yang ditawarkan. Tiket kereta api dengan rute Jakarta-Bandung, misalnya, pemberian diskonnya hingga 50 persen.
”Secara waktu, program Traveloka Epic Sale ini sesuai dengan kebutuhan pengguna, bagi yang akan merayakan Lebaran maupun yang ingin berlibur. Jadi, tidak perlu menunggu tunjangan hari raya untuk beli tiket,” tutur Iko.
Lebih lanjut, Iko menyampaikan, Traveloka juga akan meningkatkan kuota untuk akomodasi pada hari raya Idul Fitri hingga tiga kali lipat. Hal ini untuk memastikan ketersediaan akomodasi bagi pengguna.
”Kami juga menjamin pengguna yang telah membeli tiket dari jauh-jauh hari tidak akan kehilangan tempatnya. Selain itu, apabila tiket kereta api habis, kami memberikan alternatif tiket bus yang ketersediaan kapasitasnya mencukupi permintaan,” ujar Iko.
Destinasi
Program ini akan berlaku di sejumlah kota, baik di dalam maupun luar negeri. Kota di dalam negeri antara lain Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung. Ada pula kota-kota di negara Singapura, Malaysia, Vietnam, serta Thailand.
”Kota-kota ini kami pilih berdasarkan perilaku konsumen belakangan. Jadi, kami melihat dan menilai pengguna lebih sering bepergian ke kota apa saja. Ini yang kami catat dan analisis,” ucap Shirley.
Selain hotel dan transportasi, Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu menyampaikan, Traveloka Epic Sale juga akan memanjakan pengguna dengan diskon di berbagai produk lain.
”Ada paket pesawat dan hotel, aktivitas dan rekreasi, antar jemput bandara, travel antarkota, rental mobil, hingga kuliner. Program ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna dari awal keberangkatan hingga akhir perjalanan,” ujar Sufintri.