logo Kompas.id
UtamaStudi Experian: Konsumen...
Iklan

Studi Experian: Konsumen Indonesia Prioritaskan Keamanan Siber

Konsumen menuntut penyedia layanan daring bersikap transparan atas setiap pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi. Transparansi juga sebaiknya diikuti dengan peningkatan sistem keamanan siber.

Oleh
MEDIANA
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/2LEuLjLIdP345uErzMgr0M1_oSc=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F20190503_123239_1556890685.jpg
KOMPAS/MEDIANA

Managing Director Decision Analytics and Business Information Experian APAC Mohan Jayaraman

JAKARTA, KOMPAS — Konsumen menuntut penyedia layanan daring bersikap transparan atas setiap pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi. Transparansi juga sebaiknya diikuti dengan peningkatan sistem keamanan siber.

Demikian inti benang merah laporan survei Experian’s Global Identity and Fraud Report 2019 edisi Asia Pasifik. Survei menyasar 6.000 konsumen layanan daring dan 590 pebisnis di negara Asia Pasifik. Khusus Indonesia, Experian menyurvei 504 konsumen dan 53 pebisnis. Survei berlangsung selama triwulan IV-2018.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000