logo Kompas.id
UtamaAntisipasi Lonjakan Penumpang,...
Iklan

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Fasilitas KRL Ditambah

Oleh
TATANG MULYANA SINAGA
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/QND01rfLuhKqJJxrW2KgwxwvLxQ=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F20190409_KRL_B_web_1554819891.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Suasana Stasiun Kebayoran saat kereta api listrik (KRL) dan kereta api diesel (KRD) tiba, Senin (22/10). Kereta api tetap menjadi primadona angkutan umum yang dapat mengangkut penumpang dalam jumlah banyak serta menjadi salah satu mengatasi solusi kemacetan di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS – Penumpang kereta rel listrik pada H-7 sampai H+7 Lebaran 2019 diprediksi mencapai 11,5 juta orang, atau meningkat sekitar 3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah sejumlah fasilitas untuk melayani kebutuhan penumpang.

Fasilitas tambahan itu di antaranya berupa mesin pembelian tiket (vending machine), loket manual, loket portabel, toilet portabel, dan ruang laktasi portabel. "Penambahan fasilitas ini untuk membuat penumpang semakin nyaman menggunakan KRL," ujar Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti, saat ditemui di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000