logo Kompas.id
UtamaPalyja: Pencemaran Dipicu...
Iklan

Palyja: Pencemaran Dipicu Kebocoran Pipa

Oleh
J Galuh Bimantara/Helena F Nababan/Nicolaus Harbowo
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/yXe2fnUouJsL3YWUq3qJTVHECwo=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2Fkompas_tark_20017698_153_1.jpeg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Foto Ilustrasi : Petugas PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) mengambil sampel air di Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (6/11/2015). Pemeriksaan rutin tersebut untuk mengetahui kadar bahan kimia klorin pada air yang akan dialiri ke rumah-rumah pelanggan.

JAKARTA, KOMPAS—PT PAM Lyonnaise Jaya atau Palyja menyatakan, air yang diproduksi dan didistribusikan perusahaan ini sudah sesuai standar kesehatan. Jika kualitas air buruk, seperti yang terdapat di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, itu indikasi adanya kebocoran pipa.

Head of Corporate Communications and Social Responsibility Palyja, Lydia Astriningworo, menyebutkan, air Palyja sudah memenuhi standar berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 492/MENKES/PER/IV/2010. “Saat ini, Palyja masih berupaya melakukan investigasi untuk meminimalisasi tingkat kebocoran,” ucap dia dalam keterangan yang diterima Kompas akhir pekan lalu.

Editor:
nelitriana
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000