logo Kompas.id
UtamaStrategi Ritel Hadapi...
Iklan

Strategi Ritel Hadapi Persaingan

Konsumsi masih jadi penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada triwulan I-2019, konsumsi menyumbang 2,75 persen dari pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,07 persen.

Oleh
Dewi Indriastuti
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/_LiFySnvTcf762mTF8YwmGjUJNU=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20181220_120507_1545304588.jpg
DOK ARSIP P2E LIPI

Konsumsi domestik dari sektor transportasi-komunikasi serta restoran-hotel meningkat perlahan mulai tahun 2016 hingga tahun 2018.

JAKARTA, KOMPAS — Konsumsi masih jadi penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada triwulan I-2019, konsumsi menyumbang 2,75 persen dari pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,07 persen.

Meski demikian, pola belanja sebagian masyarakat Indonesia berubah, antara lain menggunakan aplikasi digital di gawai atau mengakses laman perdagangan elektronik. Di sisi lain, persaingan ritel juga semakin ketat.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000