logo Kompas.id
UtamaMRT Gandeng Pusat Belanja...
Iklan

MRT Gandeng Pusat Belanja untuk Dongkrak Jumlah Penumpang

Oleh
Helena F Nababan
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-KQvUE4_ZZsJtgn3NMzOTnQe0co=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F20190523_MRT_B_web_1558613419.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Penumpang melintas di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). Layanan MRT Lebak Bulus-Bundaran HI hanya melayani hingga Stasiun Dukuh Atas pascakerusuhan di kawasan Gedung Bawaslu setelah aksi unjuk rasa yang menyebabkan sejumlah kerusakan fasilitas umum. Sebelumnya, MRT tak mengoperasikan stasiunnya yang ada di bawah tanah yakni dari Senayan hingga Bundaran HI setelah kerusuhan.

JAKARTA, KOMPAS - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta bakal bekerja sama dengan pusat perbelanjaan ataupun komunitas demi mendongkrak capaian 100.000 penumpang per hari di tahun 2019 ini. Namun pengamat menyarankan supaya MRT fokus pada upaya menarik minat penumpang loyal dan memastikan standar pelayanan minimum tercapai untuk mendongkrak jumlah penumpang.

Muhammad Effendi, Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, dalam forum jurnalis MRT, Rabu (26/6/2019), menjelaskan, rata-rata 80.406 penumpang per hari di bulan Juni. Jumlah ini meningkat dibandingkan rata-rata bulan Mei 70.000 penumpang per hari.

Editor:
agnesrita
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000