Beli Tiket Hiburan di Traveloka Bisa Dapat Xpander
Oleh
ERIKA KURNIA
·2 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — Perusahaan teknologi penyedia jasa perjalanan, Traveloka, menjalin kerja sama dengan Mitsubishi Motors Indonesia. Kerja sama dalam bentuk kolaborasi pemasaran itu dilakukan dalam rangka mempromosikan layanan pemesanan tiket hiburan melalui Traveloka Xperience.
Salah satu bentuk kerja sama itu adalah mengadakan undian bagi pengguna Traveloka Xperience dengan hadiah mobil Mitsubishi Xpander pada awal bulan ini. Hadiah itu bisa didapat tiga konsumen yang beruntung, yang diumumkan pada Oktober mendatang.
Chief Executive Officer Traveloka Xperience Christian Suwarna mengatakan, undian tersebut dibuat untuk menarik lebih banyak masyarakat menggunakan layanan Traveloka Xperience. Layanan tersebut dapat digunakan untuk mengakses lebih dari 15.000 aktivitas dan rekreasi tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di 60 negara.
”Hadiah ini bisa dipakai untuk sarana transportasi, yang membuat konsumen akan semakin mudah menjelajah beragam aktivitas di mana saja,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/7/2019).
Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura berharap kegiatan dari kerja sama seperti itu dapat menawarkan hal baru yang menarik dan melibatkan lebih banyak konsumen.
”Kami percaya, aktivitas brand dan marketing Mitsubishi Motors di Indonesia perlu dikembangkan dengan hal-hal baru yang menarik dan menyenangkan serta melibatkan konsumen dan lingkup lebih luas untuk memberikan pengalaman kepada konsumen bahwa produk Mitsubishi Motors lebih dari sekadar mobil untuk mengangkut manusia,” tuturnya.
Menurut survei, potensi industri pariwisata di dunia besar sekali, dengan 30 persen pasar dari populasi di Asia. Kami melihat ini akan terus berkembang sehingga kami perlu terus berinovasi.
Selain mengadakan undian tersebut, keduanya juga bekerja sama untuk saling mendukung dalam kegiatan pertumbuhan komunitas pengguna Traveloka Xperience dan Mitsubishi Motors Indonersia, terutama Xpander. Lalu, untuk berkolaborasi dalam proyek jangka menengah, seperti kegiatan aktivasi, cross selling, dan beragam kolaborasi pemasaran lainnya.
Pada Juni lalu, Traveloka mencatat kenaikan jumlah pengguna aplikasi hingga empat kali lipat dibandingkan pada bulan sebelumnya. Head of Xperience Product Marketing Traveloka Terry Santoso berharap kerja sama seperti ini akan menangkap lebih banyak pengguna, khususnya dari Asia.
”Menurut survei, potensi industri pariwisata di dunia besar sekali, dengan 30 persen pasar dari populasi di Asia. Kami melihat ini akan terus berkembang sehingga kami perlu terus berinovasi,” kata Terry.
Ia mengatakan, Traveloka menangkap potensi tersebut dengan membuka tujuh kantor cabang di tujuh negara, yaitu Thailand, Vietnam, Filipina, Singapura, Malaysia, India, dan Australia. Selain itu, layanan Traveloka Xperience yang terus dikembangkan juga diharapkan akan menciptakan pola berwisata yang berbeda.
”Keberadaan Traveloka Xperience ini akan mengubah pandangan kalau traveling itu harus jauh, harus ke luar kota, atau luar negeri. Tapi, dengan ini, kita bisa menemukan pengalaman berwisata yang belum diketahui sebelumnya di sekitar kita,” ujarnya.