logo Kompas.id
UtamaGenerasi Milenial Pilih...
Iklan

Generasi Milenial Pilih Aplikasi Dalam Negeri

Generasi milenial, sebagai salah satu motor penggerak ekonomi digital, ternyata lebih memilih produk aplikasi buatan dalam negeri. Namun, itu bukan karena nasionalisme, melainkan karena produk dalam negeri memberikan manfaat lebih besar.

Oleh
Maria Clara Wresti
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/m6Q5kydgr2F3zvSu_6JUpFJG3Mo=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2Fkompas_tark_13141661_0_0.jpeg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Warga mencoba memanfaatkan aplikasi pesan dan antar makanan yang diluncurkan oleh Go-Jek melalui ponsel pintarnya di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (13/4/2015). Pertumbuhan kepemilikan ponsel yang pesat di Indonesia mendorong berkembangnya kewirausahaan berbasis teknologi informasi.

JAKARTA, KOMPAS — Generasi milenial, sebagai salah satu motor penggerak ekonomi digital, ternyata lebih memilih produk aplikasi buatan dalam negeri. Namun, pemilihan itu bukan karena nasionalisme, melainkan karena produk dalam negeri memberikan manfaat lebih besar dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Demikian hasil survei Alvara Strategic Research terhadap 1.204 responden milenial di Jabodetabek, Bali, Padang, Yogyakarta, dan Manado.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000