logo Kompas.id
UtamaLayanan Kesehatan Berbasis...
Iklan

Layanan Kesehatan Berbasis Teknologi Mesti Sesuai Dimensi Mutu

Oleh
FAJAR RAMADHAN
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/yEezuSlhmgrW27cEUbjZUUERmR8=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F3bbdc4e9-73e5-4699-b4a1-386d2198c668_jpg.jpg
Kompas/Fajar Ramadhan

Menteri Kesehatan Nila Djuwita Anfasa Moeloek meresmikan Seminar Nasional IV ”Tantangan Rumah Sakit Indonesia di Era 4.0 dan Universal Health Coverage” di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Layanan kesehatan berbasis teknologi yang diterapkan di rumah sakit diharapkan mempertimbangkan standar mutu yang ada. Selain itu, investasi rumah sakit terhadap sumber daya manusia juga mesti disiapkan untuk menghasilkan tenaga medis yang adaptif.

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Bambang Wibowo, Selasa (23/7/2019), mengatakan, layanan berbasis teknologi rumah sakit harus berdimensi keadilan dan berorientasi pada kepentingan pasien. Mutu harus tetap menjadi acuan dalam investasi teknologi informasi.

Editor:
Pascal Bin Saju
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000