logo Kompas.id
UtamaTeh Jawa Barat Butuh Inovasi...
Iklan

Teh Jawa Barat Butuh Inovasi dan Promosi Kreatif

Komoditas teh asal Jawa Barat masih berpotensi di dunia. Salah satu kuncinya, produsen teh perlu meningkatkan promosi untuk memperkenalkan produknya.

Oleh
Samuel Oktora
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-7N38n9ccmwemT_ZTlvcXzwEz40=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F2e6f6c0e-291a-444e-bbfd-e81af3e899aa_jpg.jpg
KOMPAS/SAMUEL OKTORA

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) meninjau salah satu gerai dan mencicipi minuman teh seusai membuka Festival Teh Bandung ke-16 tahun 2019 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (2/8/2019).

BANDUNG, KOMPAS — Komoditas teh asal Jawa Barat masih berpotensi dipasarkan di mancanegara. Salah satu kuncinya, produsen teh perlu meningkatkan promosi dan inovasi saat memperkenalkan produknya.

Berdasarkan data Dinas Perkebunan Jabar, luas areal perkebunan teh Jabar mencapai 92.816 hektar hektar. Jumlah itu setara dengan 77,64 persen dari luas areal perkebunan teh nasional. Dengan lahan sebesar itu, total produksinya mencapai 41.000 ton pada tahun 2018 atau 78 persen dari jumlah produksi dan ekspor teh nasional.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000