logo Kompas.id
UtamaGangguan Cepat Ditangani
Iklan

Gangguan Cepat Ditangani

Ada banyak faktor pemicu gangguan sistem teknologi informasi untuk pelaporan penumpang di bandara, antara lain perangkat keras, perangkat lunak, dan instalasi listrik. Hal yang perlu menjadi perhatian adalah prosedur antisipasi jika sistem teknologi informasi mengalami gangguan.

Oleh
mediana
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/YwTHLPtZ16KTk22tKd9TwxonPH4=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2Feebc188e-195b-46bf-868f-38a9b68c4464_jpg.jpg
KOMPAS/FRANSISKUS WISNU WARDHANA DANY

Suasana konter check in keberangkatan internasional Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (23/8/2019), setelah gangguan sistem check in. Gangguan telah teratasi dan aktivitas berjalan normal.

JAKARTA, KOMPAS — Manajemen sistem teknologi informasi prasarana layanan publik dilengkapi dengan prosedur antisipasi gangguan andal. Dengan demikian, proses pemulihan cepat dilakukan sehingga operasionalisasi layanan tetap berjalan.

Board of Advisor Indonesian Digital Empowerment Community Mochamad James Falahuddin, Jumat (23/8/2019), di Jakarta, mengatakan, ada banyak faktor pemicu gangguan sistem teknologi informasi untuk pelaporan penumpang di bandara. Faktor itu antara lain perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, dan instalasi listrik.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000