logo Kompas.id
UtamaPengamat Kaitkan Gangguan di...
Iklan

Pengamat Kaitkan Gangguan di Soekarno-Hatta dengan Kejadian Serupa di Kuala Lumpur

Gangguan sistem check in Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta diduga berhubungan dengan gangguan serupa di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Oleh
Ayu Pratiwi/Fransiskus Wisnu Wardhana Dhany
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/c8D_3bRWikAwArETZAdS-gsLhqA=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F20190510_ENGLISH-TARIF-BUS_D_web_1557495016.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Suasana terminal kedatangan domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (13/1/2019). Terkait mahalnya harga tiket penerbangan domestik yang dikeluhkan masyarakat dalam beberapa waktu terakhir, Asosiasi Perusahaan Penerbangan Sipil Nasional Indonesia (INACA) memutuskan untuk menurunkan tarif tiket penerbangan domestik.

JAKARTA, KOMPAS — Gangguan sistem check in Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta diduga berhubungan dengan gangguan serupa di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Gangguan yang terjadi hingga Jumat (23/8/2019) ini terjadi pada waktu yang nyaris bersamaan.

Penilaian ini disampaikan pengamat penerbangan Gerry Soejatman di Jakarta. Menurut dia, kedua gangguan itu berasal dari sumber yang sama, yaitu penyedia jasa jaringan teknologi informasi bandara. Namun, untuk memastikan hal ini, dia mendorong adanya penyelidikan secara cermat.

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000