logo Kompas.id
UtamaSempat Gangguan, Sistem ”Check...
Iklan

Sempat Gangguan, Sistem ”Check In” di Terminal 3 Soekarno-Hatta Kembali Normal

Hasil penyelidikan sementara oleh PT Angkasa Pura II (Persero), penyebab gangguan karena malafungsi di "switch access". Pengamat penerbangan Gerry Soejatman mengingatkan agar gangguan sistem itu dijadikan pelajaran.

Oleh
Fransiskus Wisnu Wardhana Dhany dan Ayu Pratiwi
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/YwTHLPtZ16KTk22tKd9TwxonPH4=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2Feebc188e-195b-46bf-868f-38a9b68c4464_jpg.jpg
KOMPAS/FRANSISKUS WISNU WARDHANA DANY

Suasana di konter check in keberangkatan internasional Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di Tangerang, Banten, Jumat (23/8/2019) siang, pasca-gangguan sistem check in. Gangguan telah teratasi dan aktivitas kembali normal.

TANGERANG, KOMPAS — Sistem check in untuk penerbangan internasional di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta kembali normal setelah sempat terganggu selama 1 jam 20 menit, Jumat (23/8/2019) subuh. PT Angkasa Pura II (Persero) masih menyelidiki penyebab gangguan tersebut.

Gangguan pada sistem check in persisnya terjadi mulai pukul 03.30 WIB, Jumat. Gangguan berhasil diatasi sejam kemudian atau persisnya pukul 04.50 WIB.

Editor:
Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000