logo Kompas.id
UtamaPelni Serius Garap...
Iklan

Pelni Serius Garap Digitalisasi Sistem Tiket

Kapal Pelni per Agustus lalu telah menetapkan kebijakan "satu kursi, satu penumpang" yang semestinya membuat penumpang lebih nyaman.

Oleh
Aditya Diveranta
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/geM7lta5HVRLMx4llimjg9m3-bY=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F09%2FDIV4610_1567601170.jpg
KOMPAS/ADITYA DIVERANTA

Warga menaiki kapal KM Tilongkabila di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (4/9/2019). Mulai Rabu ini, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni melayani para warga penumpang dengan mesin cetak tiket mandiri.

MAKASSAR, KOMPAS — PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni (Persero) berencana berinvestasi pada digitalisasi sistem tiket kapal penumpang hingga tahun 2020. Hal tersebut bertujuan untuk memperbaiki sistem pendataan kapal penumpang, yang selama ini sebagian masih mengandalkan pencatatan manual.

Digitalisasi sistem dimulai dengan pengadaan mesin cetak tiket mandiri di 7 lokasi pelabuhan. Ada masing-masing 4 mesin cetak tiket mandiri dipasang di pelabuhan wilayah Jakarta, Makassar (Sulawesi Selatan), Ambon (Maluku), Medan (Sumatera Utara), Bitung (Sulawesi Utara), Surabaya (Jawa Timur), dan 2 mesin di Semarang (Jawa Tengah).

Editor:
hamzirwan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000