logo Kompas.id
UtamaSensasi Naik Kelas All New...
Iklan

Sensasi Naik Kelas All New Mazda 3

Kesan pertama saat menjajal mobil ini adalah kesan naik kelas dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Ini mencerminkan strategi global Mazda Motor Corporation untuk membawa Mazda memasuki segmen premium.

Oleh
Dahono Fitrianto
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/JQzOVArOOYOTnEn3c7bUL1jfiDc=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F09%2F20190810ED12_1568812714.jpg
KOMPAS/EDDY HASBY

All New Mazda 3 di kawasan obyek wisata Woodland, Desa Setianegara, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (3/8/2019).

Di Indonesia, Mazda 3 memang tidak sepopuler rival sekelasnya, seperti Toyota Corolla Altis dan Honda Civic. Namun, di dunia, mobil kompak ini telah terjual lebih dari enam juta unit sejak pertama kali diperkenalkan pada 2003.

Kurangnya peminat mobil ini di Tanah Air membuat agen pemegang merek Mazda tak mendatangkan utuh seluruh generasi Mazda 3. Dalam tiga generasi Mazda3 yang diproduksi dalam rentang waktu 15 tahun, hanya generasi pertama yang didatangkan lengkap ke Indonesia dalam varian sedan dan hatchback.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000