logo Kompas.id
UtamaInvestasi Generasi Muda
Iklan

Investasi Generasi Muda

Kalangan milenial memiliki beberapa karakteristik, seperti punya perilaku konsumtif dan mudah terbawa pengaruh gaya hidup yang tinggi.

Oleh
PRITA HAPSARI GHOZIE
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/1CnsB4mKkR4Ic8lPSm5Y0xQx7mo=/1024x1241/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2Fkompas_tark_28284671_83_0.jpeg
ARSIP PRIBADI

Prita H. Ghozie

Generasi muda masa kini dikenal dengan istilah generasi milenial. Menurut hasil survei yang diterbitkan beberapa literatur, kalangan muda ini memiliki beberapa karakteristik, seperti punya perilaku konsumtif dan mudah terbawa pengaruh gaya hidup yang tinggi.

Selain itu, kalangan muda ini cenderung berpendidikan, tetapi lebih suka bekerja paruh waktu atau mudah berpindah kerja karena merasa tidak sesuai dengan passion. Hal ini pun bisa berpengaruh terhadap kondisi keuangan mereka secara konsisten hingga jangka panjang.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000