logo Kompas.id
UtamaPublik Tanggapi Beragam Soal...
Iklan

Publik Tanggapi Beragam Soal Kenaikan Iuran, Minta Pelayanan Dibenahi

Selama ini, antrean pasien JKN-KIS di rumah sakit seringkali mengular. Berbeda dengan pasien umum yang mendapatkan pelayanan cepat.

Oleh
Fajar Ramadhan
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/xDYkoaVI6HJ-AKQXW1__n71OwLM=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2Fc11c54d6-4498-475a-b06f-011cb2ec0c33_jpeg.jpg
DOK BPJS KESEHATAN UNTUK KOMPAS

Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fachmi Idris (dua dari kiri) bersama Anggota Komisi XI DPR RI Amir Uskara (tiga dari kiri) saat melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Stella Maris Makassar, Selasa (6/8/2019). Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan yang diberikan untuk peserta JKN-KIS di rumah sakit tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan.

JAKARTA, KOMPAS – Masyarakat menanggapi kenaikan iuran Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat secara beragam. Namun, satu hal yang mereka sepakati, perbaikan layanan jaminan kesehatan mesti dibenahi.

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan pada 24 Oktober 2019. Iuran kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pun naik mulai tahun depan.

Editor:
hamzirwan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000