logo Kompas.id
UtamaAntrean Masih Jadi Keluhan...
Iklan

Antrean Masih Jadi Keluhan Pasien

Sejumlah pasien peserta Jaminan Kesehatan Nasional dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan masih mengeluhkan lama antrean berobat di fasilitas kesehatan.

Oleh
IQBAL BASYARI
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/8yUSpYMeu1YIOfBpZ9I8gFT2nlc=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F11%2FWhatsApp-Image-2019-11-04-at-16.18.21_1572864254.jpeg
KOMPAS/IQBAL BASYARI

Keluarga pasien mengambil nomor antrean di mesin nomor antrean RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (4/11/2019).

SURABAYA, KOMPAS — Sejumlah pasien peserta Jaminan Kesehatan Nasional dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan masih mengeluhkan lama antrean berobat di fasilitas kesehatan. Mereka berharap antrean bisa dipersingkat ketika pemerintah menerapkan kenaikan iuran mulai tahun depan.

Salah satu peserta JKN, Aflin Anugrah (6), misalnya harus mengantre hingga dua jam untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (4/11/2019). ”Saya ambil antrean pukul 07.00 ternyata sudah ramai, akhirnya dapat nomor 120,” ujar Maryono (39), ayah Alfin, yang berangkat dari Lamongan pukul 05.00.

Editor:
agnespandia
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000