Dyandra Promosindo Terus Upayakan Pameran Berkualitas
Dyandra Promosindo telah menyelenggarakan 33 pameran skala nasional maupun internasional sepanjang 2019. Perusahaan tersebut terus berupaya menghadirkan pameran berkualitas di Indonesia.
Oleh
Fransiskus Wisnu Wardhana Dany
·3 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — PT Dyandra Promosindo telah menyelenggarakan 33 pameran skala nasional maupun internasional sepanjang 2019. Perusahaan tersebut terus berupaya menghadirkan pameran berkualitas di Indonesia.
Dyandra Promosindo merupakan penyelenggara pameran sejak tahun 1994. Sejauh ini telah menggelar lebih dari 850 pameran di berbagai kota di Indonesia
“Bukan hal yang mudah menyelenggarakan pameran berkualitas. Apalagi pada 2019 banyak rangkaian pameran yang harus berpindah dari semester pertama ke semester kedua karena berdekatan dengan pemilu,” kata Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh di Jakarta, Jumat (8/11/2019) dalam kegiatan Kosan@Dyandra Volume 3.
Berkaitan dengan itu, Dyandra Promosindo menggelar Kosan@Dyandra (Kopi santai di Dyandra) bersama unit lain dalam Kelompok Kompas Gramedia untuk menguatkan sinergi kolaborasi antar unit bisnis sekaligus wadah bertukar pikiran. Tujuannya menjaring berbagai kritik dan saran untuk pengembangan usaha.
Sepanjang tahun ini, Dyandra Promosindo telah menyelenggarakan 33 pameran di 15 kota. Tercatat sebanyak 2 juta pengunjung hadir dalam berbagai pameran itu.
Adapun selama Oktober terselenggara Synchronize Festival di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta; FestivaLAnd Jember di Seven Dreams City, Jember, Jawa Timur; FestivaLAnd Purwokerto di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah; Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya di Grand City Surabaya; dan Kickfest di Lapangan Pussenif, Bandung, Jawa Barat.
Saat ini tengah berlangsung pameran The 8th Indo EBTKE ConEx 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta; FestivaLAnd di Stadion Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah; dan China International Import Expo (CIIE) 2019 di Shanghai, China.
Public Relation Manager Dyandra Promosindo Dahnia Chairunnisa mengatakan, masih ada pameran pernikahan, motor, dan festival musik serta pakaian di akhir tahun ini.
Pameran dalam waktu dekat, yakni FestivaLAnd Semarang pada 8–10 November 2019. Dyandra Promosindo menargetkan 15.000 pengunjung hadir dalam acara itu.
Bekerja sama dengan LAzone.id, FestivaLAnd sudah menyambangi kota Manado, Balikpapan, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Samarinda, Palembang, Jember, dan Purwokerto.
FestivaLAnd menghadirkan musisi-musisi ternama tanah air dan ragam aktivitas lain, seperti Foodland, Creative & Innovative Talks Area, Creation Activity, Market Place, serta kompetisi-kompetisi.
Selanjutnya Dyandra Promosindo bersama Weddingku akan menggelar Wedding Celebration Festival 2019 pada 22-24 November di Jakarta Convention Center. Pameran ini menghadirkan setidaknya 300 vendor pernikahan.
"Pameran yang ke-13 kalinya ini menargetkan 40.000 pengunjung dengan transaksi senilai Rp 300 miliar," ujar Project Manager WCF Murriansyah Olii.
Kemudian Dyandra Promosindo menggelar IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan, Jakarta pada 29 November sampai 1 Desember. Pameran kendaraan roda dua ini menghadirkan merek sepeda motor ternama serta industri pendukung roda dua, seperti suku cadang dan aksesori.
"Ada juga pameran kendaraan listrik didukung PT PLN (Persero) serta penjualan cendera mata yang keuntungannya disumbangkan kepada Yayasan AIDS Indonesia," kata Sales IIMS Motobike 2019 Adnan Khasogi.
Sebagai penutup tahun ada pameran Indie Clothing Expo (ICE), 6–8 Desember 2019 di Grand City, Surabaya. ICE yang sudah terselenggara sepuluh terakhir ini menghadirkan koleksi-koleksi pakaian merek lokal. Adapun target pengunjung sebanyak 49.000.
Selain itu Dyandra Promosindo tengah bersiap untuk menyelenggarakan pameran di tahun 2020. Pameran itu antara lain Indonesia Furniture Expo, Indonesia International Motor Show, Muslim Fashion Festival, dan Indonesia Dream Wedding Festival.