logo Kompas.id
UtamaOptimalisasi Layanan, Jumlah...
Iklan

Optimalisasi Layanan, Jumlah Penumpang LRT Palembang Naik Signifikan

Langkah optimalisasi kereta ringan (LRT) Sumsel membuahkan hasil. Okupansi kini sudah mencapai 40 persen dari sebelumnya hanya 30 persen pada Oktober.

Oleh
RHAMA PURNA JATI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/E9cszlnemqEMiL62MrHaR_jSRGo=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190128RAM-LRT-Sumsel-II_1548681211.jpg
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Seorang penumpang sedang berjalan keluar dari kereta ringan (LRT) Sumsel di Stasiun Polresta Palembang, Senin (28/1/2019). Sejak pengoperasiannya lima bulan lalu, LRT sudah mengangkut sekitar 1 juta penumpang.

PALEMBANG, KOMPAS — Langkah optimalisasi kereta ringan (LRT) Sumatera Selatan membuahkan hasil. Okupansi kini sudah mencapai 40 persen dari sebelumnya hanya 30 persen pada Oktober. Jumlah penumpang LRT kini  menyentuh angka 3 juta penumpang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat naik LRT Palembang, Minggu (17/11/2019), mengatakan, peningkatan jumlah penumpang itu tidak lepas dari optimalisasi LRT, seperti percepatan waktu tempuh yang sebelumnya membutuhkan waktu satu jam dari Stasiun DJKA ke Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II kini hanya 47 menit. ”Bahkan untuk rute strategis dari Stasiun Bumi Sriwijaya menuju Bandara hanya membutuhkan waktu 30 menit,” katanya.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000