logo Kompas.id
UtamaVietnam Lebih Optimistis
Iklan

Vietnam Lebih Optimistis

Konsumen Indonesia mengkhawatirkan kondisi perekonomian, keseimbangan hidup, pemanasan global, kesehatan, dan kestabilan politik. Konsumen juga semakin sedikit menabung dana cadangan.

Oleh
MEDIANA/MARIA PASCHALIA JUDITH/C ANTO SAPTOWALYONO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/aq8r0E9KmULp2Kt4B91APUDZ8IM=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F20190731_145912_1564575147.jpg
KOMPAS/M CLARA WRESTI

Managing Director Nielsen Indonesia Agus Nurudin.

JAKARTA, KOMPAS — Indeks Kepercayaan Konsumen Indonesia, berdasarkan survei The Conference Board dan Nielsen, sebesar 123 pada triwulan III-2019. Kendati masih masuk kategori optimistis, skor itu turun tiga poin dibandingkan dengan triwulan II-2019.

Poin tersebut menempatkan Indonesia di urutan keempat dari 64 negara paling optimistis. Pada triwulan-triwulan sebelumnya, setidaknya dalam lima tahun terakhir, Indonesia berada di posisi 2 atau 3  daftar negara paling optimistis.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000