logo Kompas.id
UtamaPerilaku Belanja di E-dagang...
Iklan

Perilaku Belanja di E-dagang Tak Cerminkan Pelambatan

Riset iPrice menyebut, rata-rata konsumen Indonesia membayar Rp 319.000 pada Hari Lajang 11.11 tahun ini. Angka itu lebih tinggi daripada rata-rata harian, sekaligus tak mencerminkan pelambatan konsumsi rumah tangga.

Oleh
Mediana
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/E71Xpa-cdZXmOa5UJSJFERY4Gv0=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F10%2F20191024_145135_1571912472.jpg
KOMPAS/NORBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIAR

CEO of Lazada Group Pierre Poignant (kiri) dan Co-President of Lazada Group Jing Yin dalam temu media dari beberapa negara di Asia Tenggara, Kamis (24/10/2019), di Singapura. Lazada mengumumkan melakukan Festival Belanja Daring 11.11 pada November 2019 di enam negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

JAKARTA, KOMPAS — Berdasarkan riset iPrice, rata-rata konsumen Indonesia membayar sekitar Rp 319.000 ketika bertransaksi daring pada Hari Lajang, 11 November 2019. Padahal, pada hari biasa, rata-rata konsumen Indonesia membayar Rp 100.000-Rp 200.000 per keranjang belanja.

Nilai Rp 319.000 itu diukur iPrice berdasarkan jumlah total rata-rata satu keranjang belanja di platform layanan perdagangan secara elektronik atau e-dagang. iPrice merupakan perusahaan teknologi untuk membandingkan harga barang di platform layanan perdagangan secara elektronik atau e-dagang.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000