logo Kompas.id
UtamaTol Untungkan Bus, Pelayanan...
Iklan

Tol Untungkan Bus, Pelayanan Dituntut Lebih Baik

Keuntungan perusahaan otobus dari terus meluasnya jaringan jalan tol hendaknya dibarengi perbaikan pelayanan, kenyamanan, dan keamanan. Dengan demikian, kian banyak masyarakat memilih bus untuk bepergian ke luar kota.

Oleh
AGUIDO ADRI
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/8WwVQNa2AvlK5F66x6tv7lVV_Gw=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F78622952_1558286465.jpg
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Foto udara Jalan Tol Trans-Sumatera dan jalan lintas timur Sumatera yang langsung terhubung ke Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Minggu (19/5/2019). Kawasan itu menjadi gerbang utama masuknya kendaraan dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera.

BENGKULU, KOMPAS — Ruas-ruas jalan tol baru hendaknya dapat ditangkap perusahaan otobus untuk meningkatkan bisnisnya, termasuk dalam persaingan dengan moda transportasi lain. Untuk itu, syaratnya adalah pelayanan, kenyamanan, dan keamanan bagi penumpang bus harus ditingkatkan.

Kepala Subdirektorat Angkutan AntarkotaDirektorat Jenderal Perhubungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Denny Kusdyana saat peluncuran armada bus baru milik perusahaan otobus, Siliwangi Antar Nusa, di Bengkulu, Minggu (1/12/2019), mengatakan, beroperasinya ruas-ruas jalan tol baru sebenarnya menguntungkan perusahaan-perusahaan otobus.

Editor:
Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000