logo Kompas.id
UtamaPariwisata Indonesia Andalkan ...
Iklan

Pariwisata Indonesia Andalkan Pemasar Media Sosial Asing dan Film

Promosi pariwisata Indonesia mengandalkan ahli pemasaran media sosial asing dan film untuk menarik lebih banyak turis asing atau wisatawan mancanegara. Strategi ini dianggap bisa menopang penurunan kunjungan turis asing.

Oleh
Erika Kurnia
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/4c6HM9ZmjKJVgZsiQP_bvlI6rog=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F10%2FPesona-Misool_83896294_1570725051.jpg
KOMPAS/MOHAMAD FINAL DAENG

Pemandangan pulau-pulau karst yang menjulang di laut di Misool, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, beberapa waktu lalu. Pemerintah akan menggunakan ahli pemasaran media sosial asing dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke turis mancanegara.

JAKARTA, KOMPAS — Promosi pariwisata Indonesia mengandalkan ahli pemasaran media sosial asing dan film untuk menarik lebih banyak turis asing atau wisatawan mancanegara. Pemerintah bakal giat melibatkan pemasar media sosial asing dan film untuk mengatasi penurunan jumlah wisatawan mancanegara di tengah pelambatan ekonomi di sejumlah negara.

Senin (2/12/2019) ini, Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang pada Januari-Oktober 2019 mencapai 13,62 juta kunjungan. Jumlah itu masih jauh dari target 18 juta kunjungan yang ditetapkan pemerintah sampai akhir 2019.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000