logo Kompas.id
UtamaMembaca (Kenaikan) Indeks...
Iklan

Membaca (Kenaikan) Indeks Literasi Keuangan

Apa yang terjadi dengan tingkat pemahaman (literasi) dan akses layanan keuangan (inklusi) masyarakat Indonesia dalam tiga tahun terakhir ini?

Oleh
Abdul Rahman Mangussara, Otoritas Jasa Keuangan
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ZIyjbQ34S__SSs4WZYIIb2HyCU0=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2F20190415_115704_1555682345.jpg
KOMPAS/AYU SULISTYOWATI

Prestasi Junior mengedukasi literasi keuangan untuk anak SD di SD 18 Pemecutan, Denpasar, Bali, Senin (15/4/2019).

Apa yang terjadi dengan tingkat pemahaman (literasi) dan akses layanan keuangan (inklusi) masyarakat Indonesia dalam tiga tahun terakhir ini? Apakah terjadi peningkatan? Apakah angkanya, secara absolut, mencapai target yang ditetapkan pemerintah?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut terus menggantung di benak banyak orang dan baru terjawab, Kamis (7/11/2019). Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara, menjelaskan hasil survei Otoritas Jasa Keuangan tentang perkembangan literasi dan inklusi keuangan tahun 2019.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000