logo Kompas.id
UtamaLayanan Publik pada Akhir...
Iklan

Layanan Publik pada Akhir Tahun Membaik, tetapi Masih Ada Temuan Klasik yang Berulang

Ombudsman Republik Indonesia menilai pelayanan publik secara umum pada Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 membaik. Akan tetapi, masih ada temuan yang terus berulang

Oleh
INSAN ALFAJRI
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/rRUiKf9sb5a1V8JTZ0L4oLsHG4o=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2Fefb202e0-1959-4068-ad53-c81ddea33ee6_jpg.jpg
KOMPAS/INSAN ALFAJRI

Pemaparan hasil inspeksi mendadak Ombudsman RI terkait layanan publik di Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa (14/1/2020), di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS - Ombudsman Republik Indonesia menilai pelayanan publik secara umum pada Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 membaik. Akan tetapi, masih ada temuan berulang seperti kapasitas lembaga pemasyarakatan yang kelebihan kapasitas dan petugas medis yang tidak memadai di rumah sakit daerah.

Hal itu disimpulkan dari inspeksi mendadak Ombudsman pada 28-29 Desember 2019, di 21 obyek pelayanan publik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Adapun obyek yang diperiksa Ombudsman terdiri dari layanan perhubungan, kesehatan, penanggulangan bencana, kepolisian, pemasyarakatan, dan kepabeanan.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000