›  
DISKON
DOGFIGHT – Kisah-kisah Hebat di Udara
Rp 59.000 Rp 40.155

Kisah-kisah luar biasa dogfight yang berlangsung dalam berbagai pertempuran itulah yang diulas tuntas dalam buku ini, termasuk sejumlah kisah dogfight di Indonesia. Selain itu, juga dibahas soal teknologi dan perkembangan pesawat tempur, para ace yang prestasinya pernah mengguncangkan dunia, dan lainnya.

Bentuk
Clear
 

SKU: KOIDRTLPBKBKU13890000-1

Description

Pilot tempur dilatih dan dicetak untuk berani menembak jatuh pesawat musuh dengan prinsip “dibunuh atau membunuh”. Doktrin ini berlaku bagi semua pilot tempur di seluruh dunia. Di medan laga, pilot tempur tidak hanya terancam gugur akibat gempuran pesawat lawan, tetapi juga terancam oleh tembakan penangkis serangan udara dari darat, mulai dari meriam antiserangan udara Anti-Aircraft Artirelly (AAA) atau rudal darat ke udara Surface Air Missile (SAM). Jika suatu skadron tempur (fighter) kehilangan satu pilot saja, nilai kehilangannya sedemikian mahal karena untuk mencetak satu pilot tempur, biayanya sangatlah tinggi.

Nilai pesawat tempur yang fantastis pun turut hilang. Kerugian bisa mencapai ratusan milliar. Semua kekuatan udara yang dimiliki oleh negara-negara di seluruh dunia dari sisi kualitas dan kemampuan daya pukulnya sangat ditentukan oleh kemampuan serta keterampilan para pilotnya. Kemampuan pilot tempur diuji melalui dogfight sebelum misi tempurnya suskes.

Satu bom yang dijatuhkan oleh pesawat tempur bisa menghancurkan satu kapal perang berisi ribuan personel pasukan atau menghancurkan kendaraan- kendaraan tempur dan fasilitas militer lainnya dalam hitungan menit. Oleh karena itu, upaya menghadang pesawat musuh di udara menjadikan ruang udara menjadi ajang pertempuran, duel udara, yang sangat mematikan.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 15 x 23 cm
ISBN

978-602-412-460-1

Penerbit

Penulis

Tanggal Terbit

2018

Jumlah Halaman

281

Ukuran

15 x 23 cm

Tujuan Pengiriman