›  
DISKON
GANGGUAN SENDI RAHANG Memahami Gejala, Penyebab, Serta Kiat Mencegah & Mengatasi TMD
Rp 75.000 Rp 60.000

Buku ini sangat penting karena selain menjadi acuan dan referensi bagi mahasiswa Kedokteran Gigi dalam mempelajari berbagai penyakit di bidang gigi dan mulut serta kaitannya dengan sendi rahang, juga bisa menjadi pedoman perawatan pasien dengan gangguan sendi rahang. Dikemas dalam bentuk tulisan ilmiah, tetapi mudah dicerna oleh siapa pun. Buku ini juga cocok digunakan oleh masyarakat umum.

Dr. Drg. RM Sri Hananto Seno, Sp.BM(K), M.M.
Ketua Umum PB PDGI

Bentuk
Clear
 

Description

TMD atau Temporoman dibular Disorders adalah gangguan pada sendi rahang yang membuat kita sulit mengunyah dan menelan karena rasa nyeri, sekaligus mengganggu aktivitas sehari-hari. Waspada, kebiasaan-kebiasaan buruk seperti mengunyah permen karet, bruxism, clenching, mengunyah hanya pada satu sisi, atau bertopang dagu; ternyata merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan sendi rahang. Berkonsultasilah ke dokter gigi jika rasa nyeri tak kunjung mereda.

Prof. Drg. Laura Susanti Himawan, Sp.Pros(K), FICD, lulus dari FKG UI pada tahun 1972. Spesialis prostodonsia pada tahun 1982, dan spesialis konsultan tahun 2006. Minatnya kepada kajian TMD (Temporomandibular Disorders) mendorongnya untuk aktif merawat pasien-pasien TMD. Sejak tahun 1989-an mendirikan Ikatan Peminat Gangguan Kraniomandibula Indonesia (IPGAKI) pada tahun 2006.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 21 x 14 cm
ISBN

978-602-412-315-4

Penerbit

Penulis

Tanggal Terbit

2017

Jumlah Halaman

112

Ukuran

21 x 14 cm

Tujuan Pengiriman