›  
Menapak Koridor Tengah
Rp 99.000

Menapak Koridor Tengah, memoar mantan menteri di era Orde Baru dan mantan Sekjen Golkar Sarwono Kusumaatmadja, merupakan buku yang selayaknya dibaca pecinta sejarah politik Indonesia. Sarwono yang pernah diintai secara tertutup oleh LB Moerdani sebelum ditunjuk sebagai Sekjen Golkar, merupakan cuplikan kisah bagaimana cara rekrutmen politik di era Orde Baru. Dalam memoarnya, Sarwono mengungkapkan kisah-kisah politik yang mungkin sama sekali belum diketahui publik. Sebuah buku memoar politik dari aktor politik yang punya karakter.

Budiman Tanuredjo
Pemimpin Redaksi Kompas

 

Bentuk
Clear
 

SKU: KOIDRTLPBKBKU13890000

Description

Terlahir dengan kelemahan fungsi motorik, Sarwono Kusumaatmadja menjadi anak yang minder. Namun, di dalam diri yang kagok, minder, terpendam niat kuat untuk mengatasi kekurangannya itu, hingga berhasil. Tekad kuat itulah yang membuat dia berani bersekolah setingkat SMP di Inggris.

Tempaan hidup mandiri di Inggris, telah membuat Sarwono menjadi pribadi yang kuat, yang selalu berupaya mengatasi semua rintangan, tanpa merasa perlu menonjolkan diri. Kepribadian khas Sarwono itu menyebabkan banyak kesempatan datang kepadanya. Ia bisa menjadi Ketua Dewan Mahasiswa, meskipun tidak berusaha meraih jabatan itu. Menjadi anggota DPR pun karena digiring militer. Menjadi Sekjen Golkar juga tanpa perlu mencari cantolan pada pusat kekuasaan saat itu.

Dalam menjalani semua kesempatan itu, Sarwono tetap teguh pada sikapnya yang khas, sehingga ia tanpa merasa terbebani berani menolak bujukan Presiden Soeharto untuk menjadi “inner circle” alias “orang Cendana”.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 15 x 23 cm
ISBN

978-602-412-444-1

Penerbit

Penulis

Tanggal Terbit

2018

Jumlah Halaman

312

Ukuran

15 x 23 cm

Tujuan Pengiriman