›  
Papua Mencari Jalan Perdamaian
Rp 89.000

Konflik Papua masih menjadi isu seksi yang bergaung hingga kini. Perbedaan fisik, ras dan budaya, perbedaan ekonomi dan kesejahteraan, serta pertumbuhan ideologi politik eksklusif sering menjadi pemicunya.

Bentuk
Clear
 

Description

Selain itu, sengketa sejarah integrasi politik, nasionalisme kepapuaan, kesenjangan pembangunan, tindak kekerasan dan pelanggaran hak asasi, serta kisah marginalisasi dan diskriminasi orang Papua, menambah panjang litani penyebabnya. Konflik ini juga membentang panjang dalam sejarah, rentan ditunggangi, dan melibatkan banyak pihak. Tidak heran jika konflik Papua kini telah menjadi konflik multidimensi.

Banyak pihak telah mencurahkan pelbagai upaya penanganan. Alhasil, penyelesaiannya secara menyeluruh tidak kunjung mewujud. Buku ini berusaha menganalisis konflik Papua dan menawarkan gagasan resolusi berupa dialog inklusif-proporsional. Ada dua pisau analisis, yaitu perspektif konflik yang terjadi di Tanah Papua yang resolusinya adalah dialog pembangunan dan konflik terkait sengketa Tanah Papua yang resolusinya adalah dialog politik. Dua hal ini harus berjalan beriring. Buku ini mengupas tuntas dua perspektif analisis tersebut beserta resolusinya

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 23 x 15 cm
ISBN

978-602-412-508-0

Penerbit

Penulis

Tanggal Terbit

2018

Jumlah Halaman

400

Ukuran

23 x 15 cm

Tujuan Pengiriman