›  
Prof. Dr. Habil Josef Glinka, SVD – Perintis Antropologi Ragawi di Indonesia
Rp 99.000

Semoga melalui buku ini karya dan kiprah Prof. Glinka dalam ilmu antropologi ragawi di Unair dapat memotivasi dan menginspirasi generasi bangsa untuk terus mendedikasikan pengabdian terhadap pengembangan dan kemajuan ilmu antropologi ragawi di Indonesia. -(Khofifah Indar Parawansa, alumni Unair dan gubernur Jawa Timur terpilih)

 

Bentuk
Clear
 

SKU: KOIDRTLPBKBKU13860000

Description

ILMU ANTROPOLOGI RAGAWI sangat dibutuhkan keberadaannya di Indonesia, tapi ahli- ahlinya hanya dapat dihitung dengan jari. Padahal penduduk Indonesia jumlahnya 230 juta, sekitar 700-an suku tinggal di dalamnya, ditambah pula temuan-temuan fosil yang dicatat sejarah dunia ada di Indonesia. Antropologi ragawi bukan hanya mempelajari fosil jutaan tahun lalu, tetapi juga dibutuhkan untuk mengindentifikasi jenazah korban kecelakaan penumpang kapal atau pesawat terbang.

Melalui tulang-belulang yang ada dapat diketahui riwayat para korban. Antropologi ragawi di Universitas Airlangga identik dengan Prof. Josef Glinka SVD. Prof. Glinka seorang ilmuwan sekaligus biarawan asal Polandia, juga seorang pendidik yang telah berkarya di Seminari Ritapiret dan Ledalero di Flores. Prof. Glinka selama ini telah mengabdikan hidupnya untuk Indonesia. Dialah salah seorang perintis antropologi ragawi di Indonesia.

Additional information

Weight 0.5 kg
Dimensions 15 x 23 cm
ISBN

978-602-412-446-5

Penerbit

Penulis

Tanggal Terbit

2018

Jumlah Halaman

520

Ukuran

15 x 23 cm

Tujuan Pengiriman