›  
DISKON
Sofjan Wanandi dan Tujuh Presiden
Rp 69.000 Rp 46.961

Sofjan mengalami dua “musibah” bernuansa politis, yakni pada saat Malari 1974 dan pada 1998-1999. Perjalanan hidupnya seperti yoyo, naik-turun. Pada suatu masa dia dipuji-puji dan pada masa lain dimaki-maki. Sejak mahasiswa hingga pada usia senjanya saat ini, Sofjan tetap bersuara lantang dan kritis. Dia mengkritisi berbagai kebijakan ekonomi pemerintah yang dianggapnya tidak tepat. Itu semua karena kecintaannya pada bangsa dan negara. “Cintaku untuk negaraku. My love for my country.

Bentuk
Clear
 

Description

Buku Sofjan Wanandi dan Tujuh Presiden – My Love for My Country mengisahkan perjalanan hidup Sofjan Wanandi yang dikenal sebagai aktivis mahasiswa 1966, kemudian menjadi pengusaha besar yang berhasil. Sofjan mengenal dan dikenal oleh tujuh presiden Republik Indonesia sejak Sukarno sampai Joko Widodo–hanya pada era B.J. Habibie, Sofjan dicari-cari dan “dikerjai”.

Telepon saya berdering dan di ujung telepon terdengar Jusuf Kalla. “Sofjan, coba tanya Ibu Mega, bagaimana kalau kita calonkan Jokowi, Wali Kota Solo sebagai Gubernur Jakarta,” kata JK. Saya terkejut dan bertanya-tanya mengapa Jusuf Kalla mengusulkan nama Jokowi sebagai calon gubernur. Padahal sebelumnya JK mengatakan kepada saya bahwa dia akan mendukung Djan Faridz, pengusaha yang cukup dekat dengan partai politik. Jusuf Kalla menilai Jokowi punya pengalaman di Solo dalam membangun perumahan untuk rakyat. Dia low profile dan tidak terlalu partisan, demikian alasan JK waktu itu. Saya menemui Ibu Megawati, Ketua Umum PDI Perjuangan di rumahnya. “Bu Mega. Saya diminta Pak JK untuk meminta persetujuan Ibu mendukung Jokowi sebagai gubernur Jakarta,” kata saya. Megawati tampak terkejut. (BAB SEPULUH: Kisah di Balik Jokowi-Ahok di Pilgub DKI 2012)

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 23 x 15 cm
ISBN

978-602-412-394-9

Penerbit

Penulis

Tanggal Terbit

2018

Jumlah Halaman

320

Ukuran

23 x 15 cm

Tujuan Pengiriman