logo Kompas.id
Penumpang Menilai Pembatasan...
Iklan

Penumpang Menilai Pembatasan Layanan Transjakarta Tak Efektif

Penumpang Transjakarta, Arie (32) dan Lala (29), sepakat pembatasan jam operasi angkutan umum membuat halte padat dan penumpang berebutan masuk karena takut tidak kebagian bus.

Oleh
aguido adri
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/FgXLMnFKjE-TTYhYOSF9Dq8D_sE=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F0e435de5-cf31-414b-b884-8aba3c90fb97_jpg.jpg
KOMPAS/AGUIDO ADRI

Pembatasan layanan transportasi menyebabkan antrean penumpang di Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020). Penumpang juga harus berdesakan di dalam bus Transjakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Pembatasan layanan angkutan umum menyebabkan kepadatan penumpang di halte dan bus Transjakarta. Hal ini justru bertolak belakang dengan upaya menjaga jarak sosial atau social distancing oleh pemerintah untuk mengurangi penularan virus korona baru atau SARS-CoV-2.

Hari pertama pembatasan layanan angkutan umum di DKI Jakarta menyebabkan antrean dan kepadatan di Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020) sore. Tak hanya itu, para penumpang juga terpaksa berdesakan di dalam bus Transjakarta.

Editor:
hamzirwan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000